Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulawesi Utara Optimis Swasembada Beras Dicapai

Tonny Sumakul   |   20 Januari 2012 – 22:08 WITA
Djouhari Kansil

Dr. Djouhari Kansil Mpd

Manado, (manadotoday.com) – Target pimpinan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) untuk menjadikan daerah ini berswasembada beras di tahun ini, optimis bisa dicapai. Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil Mpd.
Menurutnya, rasa optimis wasembada beras tercapai, dibuktikan dengan keberhasilan sektor pertanian di daerah ini, yang cukup meningkat di dua tahun terakhir.
“Target ini optimis dicapai, sebab Sulut juga terus memaksimalkan pencapaian program Nasional, menuju swasembada pangan berkelanjutan dan surplus 10 juta ton beras nasional tahun 2014,” terang Kansil.
Lanjutnya menyampaikan, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten/Kota, dalam pengembangan areal persawahan menuju pada peningkatan produksi beras.
Lanjutnya menyampaikan, Pemprov Sulut juga berharap dukungan seluruh masyarakat, dalam pengembangan gerakan sentuh tanah, yang digalakan Pemprov Sulut.
“Saya juga berharap agar sektor pertanian yang tersedia di Sulut, dengan luas lahan persawahan 55,856 hektare dan luas lahan kering 46,000 hektare, bisa dioptimalkan,” tambah Kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading