Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Pemprov Sulut ‘Sembunyikan’ Proses Pendefinitifan Walikota Tomohon

Ardi Kalumata   |   28 Januari 2012 – 20:07 WITA
walikota tomohon

Jimmy F Eman SE Ak

Tomohon, (manadotoday.com) – Proses pendefinitifan Walikota Tomohon masih misterius. Pemprov Sulut melalui Wakil Gubernur Dr Djouhari Kansil yang ditanyai wartawan enggan berkomentar lebih dan terksesan menyembunyikan proses pendefinitifan Jimmy F Eman SE Ak.
Saat ditanya wartawan ketika menghadiri Paripurna Istimewa DPRD Tomohon dalam rangka HUT Kota Tomohon yang ke-9, Kansil hanya mengatakan sementara berproses. Namun ia enggan mengatakan jika prosesnya sudah sampai di mana.
‘’Sementara berproses, kita tunggu saja,’’ katanya.
Padahal, masyarakat Tomohon sangat rindu untuk mengetahui proses pendefinitifan tersebut. ‘’Harusnya, pihak Pemprov Sulut memberitahukan sudah di mana prosesnya. Jangan-jangan masih tertahan di provinsi lalu belum dikirim ke pusat,’’ ketus Errol OP Moningka SSos dan James JJ Emor SIP kepada manadotoday.
Sementara informasi dari sumber yang meminta namanya tidak dipublikasikan, proses pendefinitifan Walikota Tomohon sudah dikirim ke Depdagri pada akhir Desember 2011 lalu.
Di sisi lain, untuk wakil walikota, sudah banyak figur yang mengemuka. Ada figur yang berasal dari Tomohon dan ada pula yang berasla dari luar Tomohon. Hanya saja, masyarakat Tomohon umumnya menghendaki agar wakil walikota adalah warga Tomohon, bukan berasal dari luar.
‘’Kalau calon wakil walikota berasal dari Tomohon, apalagi memiliki kesamaan visi dan misi dengan walikota, tentunya akan diterima dengan baik oleh warga Tomohon. Kriteria ini harus dimiliki oleh calon wakil walikota. Jika hanya satu criteria tak akan diterima oleh warga Tomohon,’’ tukas Moningka dan Emor. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading