Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Pemprov Sulut “Minta Tolong” ke Pemkab/Pemkot Bantu Dana PON

Tonny Sumakul   |   5 September 2012 – 23:05 WITA
Steven Liow

Kadispora Sulut, Steven Liow

MANADO, (manadotoday.com) – Menjelang keberangkatan para atlit asal Sulawesi Utara (Sulut) ke PON 2012 yang akan berlangsung di Riau, masalah anggaran ternyata menjadi salah satu kendala yang “masih” dihadapi Pemprov Sulut, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Guna mengatasi hal itu, Dispora Sulut, membentuk tim khusus untuk diturunkan di Kabupaten/Kota, guna “meminta bantuan” terkait anggaran PON dari para atlit dan pelatih Sulut yang akan berangkat ke Riau pekan ini.

“Kami membentuk tim diturunkan ke Kabupaten/Kota, untuk meminta dukungan dana terkait pelaksanaan PON 2012,” ujar Kepala Dispora Sulut, Steven Liow, Rabu (5/9).

Namun disisi lain, Liow mengakui, jika terkait dana keberangkatan, penginapan dan akomodasi para atlit selama berada di Riau, sudah disiapkan.

“Untuk biaya keberangkatan dan selama berada di sana, dananya sudah siap,” tandas mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pemkot Manado itu.

Liow menambahkan, anggaran juga mendapatkan tambahan dari Pemprov Sulut, setelah melakukan rapat bersama Sekprov Ir. S.R. Mokodongan, dan Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Sulut.

“Dalam rapat yang dilaksanakan tersebut, akan ada penambahan anggaran untuk para atlit PON 2012, termasuk didalamnya memberikan bonus,” kata Liow, tanpa menyebutkan jumlah anggaran yang ditambahkan itu.

Sebelumnya, Sekprov Mokodongan, menyatakan, para atlit Sulut yang akan mendapatkan medali di PON 2012, akan mendapatkan bonus. Untuk medali emas akan dapat bonus Rp. 100 juta, medali perak Rp. 50 juta, dan medali perunggu Rp. 25 juta. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading