Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Akan Tindaklanjuti Temuan BPK Paling Lambat 21 Hari

Tonny Sumakul   |   17 Juli 2012 – 23:13 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Kendati pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) memberikan batas waktu 60 hari agar Pemprov Sulut menindaklanjuti Hasil Laporan Pemeriksaan (LHP) atas pengelolahan keuangan Tahun 2011, namun Pemprov Sulut akan menindaklanjutinya dalam waktu 21 hari.

“Saya sudah instruksikan agar seluruh jajaran menindaklanjuti temuan BPK, paling lambat 21 hari. Jadi tak perlu menunggu selama 60 hari menindaklanjuti temuan itu,” kata Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, Selasa (17/7).

Sementara terkait temuan BPK untuk pengelolahan keuangan dan aset Pemprov Sulut yang kali ini lebih besar dari tahun sebelumnya, menurut Wagub hal itu adalah akumulasi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi kita tak boleh kecewa karena tak raih WTP ke tiga kali secara berturut. Namun, ini diharapkan menjadi semangat agar tahun depan kita akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Diketahui, akibat temuan tersebut LHP pengelolahan keuangan Pemprov Sulut tahun 2011, mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading