Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Pemprov Sulut Bakal Kecipratan Rp. 33,8 M dari Kemenkeu

Manado Today   |   3 April 2011 – 13:12 WITA

Manado Today – Torehan prestasi yang ditunjukan Pemprov Sulut ditahun 2010 lalu, tahun ini pemerintahan yang dinakhodai Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), akan kecipratan dana sebesar Rp. 33,8 Miliar dari Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Hal ini disampaikan Kepala Bagian Anggaran pada Biro Keuangan dan Aset Setdaprov Sulut, Mecky Tumimomor.

Mecky Tumimomor

Mecky Tumimomor

Menurutnya, dana ini diraih berdasarkan penilaian Kemenkeu atas prestasi Sulut, dengan penyampaian APBD yang tepat waktu, serta juga prestasi mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pengelolaha keuangan daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kalau tahun lalu kita hanya rangking dua. Namun tahun ini kita rangking pertama diseluruh daerah di Indonesia,” kata Tumimomor.

Ia menyampaikan lagi, dana ini sebagian besar akan dikucurkan untuk pendidikan di daerah ini, dan untuk sisanya akan dialokasikan di APBD perubahan nanti.

“Jadi masih sama dengan lalu, sebagian besar dana ini akan dikucurkan untuk pendidikan,” terang Tumimomor.

Seperti diketahui, tahun 2010 lalu, kita pernah mendapatkan dana yang sama dari Kemenkeu, namun hanya Rp. 31 Miliar, karena kita hanya rangking kedua ditingkat nasional mengenai penilaian pengelolahan keuangannya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading