Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Belum Terima Putusan MA soal Lambang Mitra

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 17:27 WITA

Manado Today – Terkait putusan Mahkamah Agung (MA) memenangkan Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) untuk penggunakan lambang pemulihan, hingga kini Pemprov Sulut mengaku belum menerima salinan putusan MA tersebut.

“Kami belum menerima salinan putusan soal lambang Mitra dari MA,” ujar Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut, Christian Talumepa, Rabu (27/7/2011).

Menurutnya, pihanya akan mempelajari salinan putusan tersebut, jika sudah diterima dari MA. Sebab, selaku yang memberikan surat pembatalan ke MA atas Perda dari Mitra itu, akan mempelajari apakah salinan itu sudah sesuai kajian hukum atau belum.

“Akan ada pertimbangan soal putusan itu, apakah sudah sesuai kajian hukuman. Artinya, putusan itu sudah sesuai prosedur Undang-Undang atau belum,” ungkapnya.

Disinggung mengenai penolakan Pemprov Sulut akan Perda tersebut, Talumepa mengatakan, pembatalan itu dilakukan karena perda itu menimbulan resistensi di masyarakat.

“Jadi penolakan itu dilihat dari tiga aspek yakni yuridis, filosofis dan historis, serta berdasarkan SK dari Mendagri kepada Gubernur Sulut, untuk membatalkan Perda itu,” terang Talumepa.

Ia menambahkan, yang terpenting saat ini, Pemprov akan menunggu salinan putusan itu, untuk menjadi salah satu uji matril yang akan menjadi peninjauan akan Perda MA tersebut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading