Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemprov Sulut Berharap Usulan CPNS SMA Diterima Pusat

Redaksi Manado Today   |   4 April 2011 – 00:08 WITA

Manado Today – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) berharap usulan formasi SMA pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2011, diterima pemerintah pusat karena masuk pada kategori kebutuhan daerah.
“Ada sebanyak 75 formasi untuk SMA yang kita kirimkan guna masuk seleksi CPNS tahun 2011 mendatang,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Flora Krisen, di Manado, Minggu.
Usulan formasi dari peserta lulusan SMA itu, lebih diarahkan pada kuota penerimaan polisi pamong praja dan polisi kehutanan. Sementara total keseluruhan yang diusulkan pada pemerintah pusat guna diterima tahun 2011 sebanyak 285 kursi.
Menurutnya, hingga saat ini kebutuhan akan polisi kehutanan masih sangat minim, apalagi dengan bidang tugas sangat besar, sehingga sengaja diusulkan tenaga dari lulusan SMA.
“Usulan sudah di sampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian nasional,” jelasnya.
Menurutnya, usulan 75 formasi lulusan SMA masuk dalam anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) 50 orang dan 25 orang untuk Polisi Kehutanan (Polhut),” tambahnya.
Sementara itu, anggota DPRD Sulut Teddy Kumaat berharap proses penerimaan CPNS tahun 2011 memperhatikan efektifitas dan efisiensi kebutuhan daerah.
“Jangan terlalu banyak lagi penerimaan CPNS, sebab jumlah PNS saja di lingkungan Pemprov Sulut saat ini sudah cukup banyak,” kata Kumaat, yang juga mantan Wakil Wali Kota Manado itu.
Menurutnya, hingga saat ini banyak PNS kebingungan untuk bekerja apa, karena memang sudah kelebihan jumlahnya serta membengkak biaya atau keuangan daerah.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading