Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Dukung RUU Jaminan Produk Halal

Tonny Sumakul   |   30 Juni 2012 – 18:05 WITA

Dari Kunjungan Komisi VIII DPR-RI di Sulut

Pertemuan Komisi VIII DPR-RI

Pertemuan Komisi VIII DPR-RI dengan Pemprov Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) sepenuhnya sangat mendukung terkait Rancangan Undang-Undang tentang jaminan produk halal, yang sementara disusun Komisi VIII DPR-RI.

“Melihat belum adanya peraturan untuk memberikan kepastian dan jaminan hukum kepada masyarakat tentang produk halal, kami sangat mendukung terkait penyusunan RUU produk halal ini. Sebab, Sulut sendiri adalah salah satu daerah destinasi unggulan pariwisata di Indonesia,” ungkap Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, dihadapan Komisi VIII DPR-RI yag dimpimpin H. Gondo Radityo Gambiro, saat mengunjungi Pemprov Sulut.

Kansil menilai lagi, jaminan produk halal ini, sangat berkaitan dengan kewajiban negara untuk melindungi kebebasan setiap warga Negara, terkait persamaan hak mendapatkan kehidupan yang layak.

“Artinya, jaminan produk halal ini adalah memberikan hak asasi kepada masyarakat, untuk dihormati dan dijunjung tinggi,” terang Kansil.

Ia menambahkan, Pemprov Sulut sendiri, akan mendukung tim komisi VIII DPR RI yang sementara menyusun RUU jaminan produk halal, agar akan ada kepastian dan jaminan hukum bagi masyarakat, terkait produk yang halal.

“Hadirnya RUU produk halal ini, akan memberikan kepastian produk halal dan layak dikonsumsi untuk seluruh masyarakat,” tandasnya.

Sementara Gondo Radityo Gambiro, mengatakan kalau Sulut menjadi salah satu daerah tujuan mencari masukan penyusunan RUU ini, sebab Sulut sendiri merupakan satu tujuan pariwisata, yang memerlukan undang-undang produk halal. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading