Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Evaluasi Capaian Penerapan e-KTP

Tonny Sumakul   |   8 Mei 2012 – 10:38 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Setelah batas waktu perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di lima Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang menjadi percontohan selesai pada 30 April lalu, Pemprov Sulut melakukan evaluasi terkait capaian perekaman e-KTP untuk seluruh masyarakat di lima daerah percontohan itu, masing-masing Kota Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara (Minut) dan Minahasa Selatan (Minsel).
Evaluasi yang dipimpin Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Dr. Noudy R.P. Tendean SIP, M.Si, dihadiri para Kepala atau mewakili Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dari lima daerah itu.
Pada pertemuan tersebut terungkap bahwa presentasi perekaman data untuk Minahasa, Minsel dan Bitung, sudah mencapai target di atas 80 persen, dan bahkan untuk Kota Manado, mencapai 103, 18 persen. Sementara untuk Minut, baru mencapai sekitar 71 persen.
Terungkap, untuk perekaman data Kota Manado yang melebihi target, terjadi karena perkembangan mutasi penduduk wajib KPT ke Manado, yang angkanya melebihi jumlah wajib KTP yang diverifikasi. Sementara untuk Minut, ditenggarai terjadinya karena mutasi pendudukn wajib E-KTP yang terverifikasi, ternyata sudah keluar dari Kabupatenb Minut.
Tendean menegaskan untuk Minut, agar Pemkab melalui Dinas Capilduk, agar segera melakukan verifikasi lagi, yang kemudian harus dikejar agar bisa melebihi 80 persen capaian perekaman data.
“Kalau perlu lagi, para wajib KTP di pulau-pulau yang belum melakukan perekaman e-KTP, untuk dilayani dengan peralatan mobile,” tegasnya.
Ia menambahkan, agar Pemkab Minut untuk segera menyelesaikan hal tersebut di pekan ini, supaya pada pekan depan seluruh data akan lengkap.
“Masih ada kesempatan. Sebab, proses perekaman data e-KTP, masih terus berlangsung sesuai petunjuk Kementerian Dalam Negeri,” ungkap Tendean. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading