Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline

Pemprov Sulut Galang Bantuan Bencana Mentawai dan Merapi

Redaksi Manado Today   |   1 November 2010 – 21:01 WITA

Manado Today – Bencana alam Tsunami yang melanda Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, dan bencana meletusnya Gunung Merapi di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta, 26 Oktober 2010 lalu, menimbulkan, keprihatinan dunia internasional, tak terkecuali dengan Pemprov Sulut.

Korban Bencana Mentawai dengan Latar Belakang Kantung Mayat Anggota Keluarga Mereka

Hal itu dilihat dari dimulainya gerakan mapalus di seluruh SKPD dilingkup Pemprov Sulut, dengan mulai mengumpulkan dana bantuan bagi masyarakat yang mengalami bencana di daerah-daerah di Indonesia ini.
Wagub Sulut Djouhari Kansil MPd, mengatakan, gerakan mapalus ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat sulut guna meringankan beban penderitaan yang dialami rakyat di sana. Apabila bantuan dana tersebut telah terkumpul maka segera mungkin Pemprov sulut mengirimkan bantuan tersebut di kedua provinsi ini. 
“Nantinya jika sudah terkumpul banyak, Pemprov akan menyerahkan langsung bantuan ini, ke masing-masing Pemda untuk menyerahkannya kepada mereka yang menjadi korban bencana alam tersebut,” ungkap Kansil (01/11/2010).
Diharapkannya juga, gerakan mapalus ini, akan diikuti oleh seluruh pemerintah di Kabupaten/Kota di sulut, serta masyarakat yang ada di daerah ini, untuk membantu meringankan beban dari para korban bencana alam tersebut.
“Mari kita bantu untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam,” kata Kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading