Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Gelar Buka Puasa Bersama

Tonny Sumakul   |   27 Juli 2012 – 22:51 WITA
buka puasa Pemprov Sulut

Gubernur Sarundajang bawakan sambutan di buka puasa Pemprov Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Bertempat di rumah dinas Gubernuran, Bumi Beringin Manado, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar acara silahturahmi dan buka puasa bersama, Jumat (27/7).

Kegiatan dalam rangka Bulan Suci Ramadhan ini, diikuti unsur Forkopimda, BKSAUA, FKUB dan sejumlah masyarakat.

Kegiatan yang diawali dengan sholat magrib bersama, kemudian dilanjutkan dengan ceramah hikmah buka puasa yang dipimpin Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H Sya’ban Mauluddin MPdi.

Dalam sambutannya, mengajak umat muslim di Sulut, supaya dalam berpuasa tetap menampakan keceriaan, bukan lemah, letih ataupun lesu. Sebab, bulan suci Ramadhan adalah bulan pengampunan, juga bulan penuh berkah.

Sementara itu, Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan buka puasa ini, merupakan langkah dalam terus menjalin keharmonisan antar umat beragama di Sulut. Sebab, hadir pada buka puasa Pemprov Sulut, bukan hanya dari umat Islam, namun juga dari non Islam.

“Kehadiran umat beragama non muslim di acara buka puasa bersama ini, menunjukan jika kerukunan umat beragama di Sulut terus berjalan baik,” ungkapnya.

Sarundajang menambahkan, agar selama berlangsunnya bulan suci Ramadhan kenyamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk tetap dijaga.

Hadir juga pada buka puasa bersama Pemprov Sulut itu, Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, Sekprov Ir. Siswa R Moodngan, Pejabat di lingkup Pemprov Sulut, Ketua TP. PKK Sulut Ny Ditje SarundajangLaoh Tambuwun, Wakil Ketua TP. PKK Ny Mieke kansil Tatengkeng, Ketua DWP Sulut Ny. Esther Mokodongan Turang.

Selain itu, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Papua Pdt. Lipius Binilug, dan Uskup Manado Mgr. Yosef Suwatan, MSc. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading