Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemprov Sulut Gelar Ibadah Paskah

Tonny Sumakul   |   12 April 2012 – 14:38 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam rangka memperingati hari raya umat Kristen yakni Jumat Agung dan Paskah, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar ibadah Paskah, yang dilaksanakan di ruang Mapalus kantor gubernur, Kamis (12/4).

Pemprov Sulut Gelar Ibadah PaskahDalam ibadah Oikumene yang dipimpin Pdt. Alvons Liow STh dan Gembala Rolly Irianto Liow STh, diawali dengan pengalungan bunga di kayu salib, dari masing-masing perwakilan pejabat Eselon II, III dan IV.

Liow dalam khotbahnya, mengungkapkan bahwa Paskah untuk umat Kristiani, merupakan tanda kemenangan atas dosa dan maut, yang dikerjakan Tuhan Allah melalui Anaknya Yesus Kristus.

“Lewat kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, Allah membebaskan umatnya dari segala dosa, dan mendapatkan keselamtan. Sebab, hanya dalam Yesus jalan keselamatan dan hidup dapat diperoleh,” ujar Liow.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut, Drs. Edwin Silangen MS, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Dr. S.H. Sarundajang, mengajak agar seluruh pegawai di Pemprov Sulut, untuk memaknai Paskah dengan mengimplementasikan kedalam tugas sehari-hari sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Paskah, memiliki makna bagi kita sebagai birokrat Kristiani. Untuk itu, melalui kebangkitan Yesusu Kristus, kita dapat memaknai dengan melakukan hal-hal yang baik, terlebih bagi sesama manuai,” ujar Silangen mengutuip pernyataan Sarundajang.

Disisi lain, Silangen memberikan aspreasiasi untuk seluruh masyarakat Sulut, yang terus menjaga kemanan, di setiap perayaan hari besar keagamaan.

Kegiatan tersebut, diikuti para pejabat eselon II, III dan IV, serta pegawai dilingkup Setdaprov Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading