Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Pemprov Sulut Gelar Lokakarya Perumahan dan Pemukiman

Staff Manado Today   |   5 Juli 2011 – 21:36 WITA
B. Manonutu SH

B. Manonutu SH

Manado Today – Dalam rangka pemantapan kebijakan perumahan dan kawasan permukiman yang berkesinambungan bagi pembangunan di bumi Nyiur Melambai, Pemprov Sulut melalui Biro Pemerintahan dan Humas menggelar kegiatan lokakarya perumahan dan kawasan pemukiman.

Kegiatan yang berlangsung Selasa (5/7/2011), menurut Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, B. Manonutu SH, sebagai langkah strategi pembangunan yang meletakkan ekonomi sebagai fondasi dalam mewujudkan masyarakat Sulut yang sejahtera.

“Ini nantinya akan merumuskan masalah perumahan dan kawasan permukiman di Sulut sehingga akan lebih baik,’’ Mononutu SH.

Sementara itu, Gubernur Sulut Dr S. H. Sarundajang dalam sambutan yang dibacakan Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Sulut, Ir. Alex Wowor, mengatakan, untuk pertumbuhan penduduk di Sulut sebesar 1,4 %. Dan diperkiran 25 tahun kedepan, penduduk di Sulut akan mencapai angka 5 sampai 6 juta jiwa. Untuk itu, permukiman jika tak disikapi sedini mungkin, maka predikat Sulut sebagai daerah agraris akan hilang karena lahan pertanian akan menjadi pemukiman warga.

Dalam lokakarya itu, diikuti Bappeda, Dinas PU, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perikanan dan Kelautan, Statistik, Perum Perumnas, Real Estat, APERSI, Unsur Perbankan, Perguruan Tinggi, dan PLN. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading