Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Gelar Rakor Penyelenggaraan PUM

Tonny Sumakul   |   19 September 2012 – 20:23 WITA
Rakor penyelenggaraan PUM Sulut

Rakor penyelenggaraan PUM di wilayah Provinsi Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Bertempat di Novotel Manado, Rabu (19/9), Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Biro Pemerintahan dan Humas, menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pemerintahan Umum (PUM) di wilayah Provinsi.

Kegiatan yang diikuti beberapa instansi terkait di lungkup Pemprov Sulut dan Pemkab/Pemkot di daerah ini, dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut, Drs. M. M. Onibala M.Si.

Onibala saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Dr. S.H. Sarundajang, mengatakan, untuk Provinsi Sulut tahun ini tiga sasaran utama pembangunan, diantaranya pertumbuhan ekonomi berkualitas, swasembada beras, dan pencapaian target MDG’s.

“Ini semua membutuhkan sinergitas dari semua pihak terkait. Untuk itu, koordinasi harus kita tingkatkan,” ungkap Onibala, mengutip pernyataan Sarundajang.

Kata dia, diakui juga saat ini, masih sering didapati Pemkab/Pemkot di Sulut belum mampu menterjemahkan konsep koordinasi dan sinergitas dengan Pemprov Sulut. Jadi, sudah tak heran jika sering memunculkan over lapping implementasi program dan capaian sasaran.

“Bukan itu saja, pelaksanaan proses pembangunan menjadi satu visi, sikap dan komitmen, belum terlaksana dengan baik. Untuk itu, melalui rakor ini diharapkan akan lebih mensinergikan langkah pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten kota, dalam pembangunan,” ujar Onibala.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy Tendean mengatakan, rakor ini digelar untuk meningkatkan koordinasi pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan PUM di Sulut.

“Rakor ini juga, untuk meningkatkan pemahaman peraturan perundang-undangan terkait pengendalian pemerintahan di kabupaten/kota,” tandasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading