Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Gelar Sosialisasi Penerapan e-KTP

Tonny Sumakul   |   3 April 2012 – 23:18 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Bertempat di Swiss-bell hotel Maleosan Manado, Selasa (3/4), Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar sosialisasi penerapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), kepada para Kepala Discapilduk, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum dan Camat, yang ada di Kabupaten/Kota se-Sulut itu.
Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sulut. Drs. Mecky M Onibala, MSi saat membuka kegiatan itu, mengatakan bahwa penerapan E-KTP di menjadi suatu keharusan, guna penyelenggaraan pemerintahan yang E-Government.
“E-KTP dapat disebut smart solution with smart technology, yang sangat tepat digunakan untuk tantangan global dan urgensi kebutuhan masyarakat kedepan. Sebab, e-KTP ini memiliki multy fungsi, terutama dalam meminimalisir penyalahgunaan KTP, ataupun kepemilikan KTP ganda,” tandas Onibala.
Lanjutnya menyampaikan, e-KTP ini lagi, dapat berfungsi sebagai kartu untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan, sekolah, bisnis dan perbankan.
“Intinya e-KTP ini banyak manfaatnya dalam pelayanan publik secara on-line,” tambah Onibala.
Sementara penyelenggaran kegiatan sosialisasi itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy R.P. Tendean, bahwa dalam penerapan e-KTP bagi masyarakat, perlu juga mendapat dukungan tokoh-tokoh masyarakat guna menghimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP.
“Seperti diketahui sejak tahun 2011 hingga bulan April ini, lima daerah di Sulut masing-masing Manado, Bitung, Minahasa, Minahasa Selatan dan Minahasa Utara, sementara melaksanakan penerapan e-KTP ini. Untuk sepuluh daerah lainnya, akan segera melaksanakannya di tahun ini,” ujar Tendean. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading