Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Kampanyekan Penanganan Hepatitis

Tonny Sumakul   |   3 Agustus 2012 – 20:29 WITA
Micky Onibala

Kampanyekan Penanganan Hepatitis dari Pemprov Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), mengkampanyekan penanganan penyakit hepatitis, bekerjasama dengan PT. Askes. Kampanye tersebut, dilaksanakan melalui kegiatan jalan sehat bersama, senam jantung sehat, melalui instruktur dari Balai Kesehatan dan Olahraga Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut, dan pemeriksaan riwayat hepatitis, yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur Sulut, Jumat (3/8).Kegiatan jalan sehat yang dirangkaikan dengan hari hari hepatitis se dunia ke III yang jatuh pada tanggal 28 juli lalu, dilepas Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Mecky M. Onibala, Msi.

Onibala dalam sambutannya, mengatakan jika kesehatan itu, adalah hal yang terpenting dan mendasar. Artinya, dengan berolahraga bisa menjadikan tubuh seseorang itu bugar dan sehat.

“Berolahraga akan dapat membentuk masyarakat serta generasi bangsa yang sehat, aktif, kuat, dinamis dan sportif,” tandas Onibala.

Sementara terkait masalah hepatitis, Onibala mengingatkan kalau penyakit tersebut adalah salah satu masalah kesehatan yang harus dihadapi bangsa Indonesia. Sebab dari data saat ini, menunjukan sekitar 400 juta orang di dunia, mengidap kronik hepatitis, dan 250 ribu orang meninggal setiap tahunnya.

“Penanganan penyakit hepatitis ini, dilaksanakan seluruh negara, termasuk Indonesia dan Sulut pada khususnya. Untuk itu, bahaya hepatitis pada masyarakat ini, perlu terus disosialisasikan, untuk terwujudnya masyarakat yang sehat,” ungkapnya.

Ditambahkan Onibala, dengan berolahraga juga, diharapkan akan menciptakan masyarakat dan aparatur pemerintah daerah yang sehat dan handal, juga mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan daerah. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading