Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut kembali Giatkan Program Revitalisasi Pertanak

Tonny Sumakul   |   18 Januari 2012 – 23:03 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Program Revitasisasi Pertanian dan Peternakan (Pertanak) yang sempat digulirkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2006 lalu, kembali digiatkan di tahun 2012 ini. Pasalnya, dalam program tersebut, menunjukan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Djouhari Kansil MPd, program tersebut, akan disosialisasikan juga di Kabupaten/Kota di daerah ini, melalui revitalisasi Pertanian dan Peternakan.
“Dari data yang diperoleh Pemprov Sulut, melalui program itu, masyarakat akhirnya keluar dari situasi empowerlees, menuju pada petani yang mandiri dan sejahtera,” terang Kansil, Rabu (18/1/2012).
Lanjutnya menyampaikan, dari data BPS Sulut juga di tahun 2011, program ini mampu menaikan nilai ekspor non migas Sulut, menjadi 46,36 persen dibanding tahun 2010 lalu. Sementara untuk komoditi lemak dan minyak hewan/nabati, mengalami juga kenaikan sekitar 76,13 persen.
“Jadi program ini sekali lagi diharapkan untuk terus digiatkan, dan benar-benar menyentuh pada masyarakat,” kata Kansil lagi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading