Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut kembali Tinjau Tapal Batas Kabupaten Boltim dan Mitra

Tonny Sumakul   |   20 Juni 2012 – 23:31 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Tim Penegasan Batas Daerah Provinsi (TPBDP), kembali melakukan peninjauan tapal batas antara Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Bolmong Timur (Boltim).

Tim yang dipimpin Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky M Onibala, MSi selaku Ketua TPBDP Sulut, didampingi Karo Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy RP. Tendean,SIP. MSi selaku Sekretaris TPBDP, Kabag Pemerintahan Drs. Lucky Taju MSi, Kasubag Dekonsentrasi dan TP Boslar Sanger, SE serta Kasubag Penerangan dan Publikasi AY. Rambing.

Di sela-sela peninjauan Onibala mengatakan, bahwa kunjungan TPBDP itu, merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi batas daerah yang dipimpin Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang akhirnua Mei lalu.

“Pada pertemuan itu, Gubernur sudah berikan batas waktu, paling lambat dua minggu agar batas wilayah kabupaten/kota yang bersengketa di Sulut, segera diselesaikannya,” kata Onibala.

Kunjungan TPBDP itu, kemudian dilakukan kros cek dan verifikasi lapangan, sesuai dokumen dan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara Tendean mengatakan, Pemprov Sulut dalam proses menfasilitasi penyelesaian batas daerah, harus juga mendapat dukungan pemerintah dan masyarakat setempat, dengan memberikan data informasi yang akurat.

“Hal itu agar dalam penetapan tapal batas, tercipta situasi yang kondusif dan tak menimbulkan gangguan stabilitas yang bisa berdampak dikemudian hari,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading