Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Lobi Kemendagri Naikan Gaji Lurah/Kades

Tonny Sumakul   |   10 September 2012 – 21:20 WITA
Kunjungan tim Biro Pemerintahan Sulut ke Kemendagri

Kunjungan tim Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut ke Kemendagri

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam rangka lebih meningkatkan kesejahteraan Lurah/Kepala Desa (Kades) di Sulawesi Utara (Sulut), Pemprov yang dinakhodai Gubernur Dr. S.H. Sarundajang, melalui Biro Pemerintahan dan Humas, melobi agar pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperhatikan kesejahteraan seluruh Lurah/Kades.

Kunjungan Pemprov Sulut tersebut, dipimpin Kepala Biro Pemerintah dan Humas Dr. Noudy Tendean, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Lucky Taju, Kepala Sub Bagian Dekonsentrasi, Kepala Bagian Kemasyarakatan Hendrik Tendean, dan Kepala Sub Bagian Tugas Pembantuan Boslar Sanger SE.

“Kunjungan kami itu, untuk melaporkan hasil rapat koordinasi penguatan peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah pusat di daerah,” kata Tendean, Senin (10/9).

Dijelaskannya, pada pelaksanaan rakor lalu, beberapa usulan Kades dan Lurah, diantaranya penambahan dana tunjangan untuk para Kades dan perubahan eselonisasi untuk Lurah, dari eselon IV menjadi eselon III.

“Jadi, dalam pertemuan dengan pihak Kemendagri, kami sampaikan soal usulan Kepala Desa dan Lurah terkait dana insentif dan perubahan eselon untuk Lurah,” terang Tendean, seraya menambahkan aspirasi tersebut tinggal menunggu tanggapan sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

Tendean menambahkan, kunjungan Pemprov Sulut itu, diterima Kasubid Kerjasama Ditjen PUM Kemendagri Drs. Mohammad Afif, Kasubid Peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat Drs. Mohammad Yuliarto, Kasubag TUP Ditjen PUM Yusri, Kasubid Perbatasan Daerah Ir. Heru, dan Kasubid Kawasan Benny Pakpahan.

Kata dia, pihak Kemendagri memberikan apresiasi dan penghargaan atas peran Pemprov Sulut, dalam mensosialisakan serta menjalankan tugas dekonsentrasi.

“Untuk usulan-usulan yang disampaikan dalam rekomendasi Lurah dan Kepala Desa, akan dikaji tim Kemendagri, kemudian diteruskan kepada pak Menteri dalam negeri,” tandas Tendean mengutip pernyataan Kasubag TUP Ditjen PUM Kemendagri, Yusri. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading