Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Pemprov Sulut Menduga Terjadi Penimbunan MT

Tonny Sumakul   |   12 November 2011 – 19:13 WITA

Manado, MTC – Pemprov Sulut melalui Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut, Adry Menengkey, menduga jika kelangkaan Minyak Tanah (MT) yang terjadi di daerah ini beberapa pekan terakhir, akibat terjadi penimbunan.
“Kami duga terjadi penimbunan minyak tanah, sebab beberapa pekan ini Sulut sudah mengalami kelangkaan minya tanah,” kata Menengkey saat dihubungi manadotoday.

Karo Perekonomian Setdaprov Sulut

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut : Adry Menengkey

Alasan diduga MT terjadi penyimpangan menurut Manengkey, sebab kuota MT untuk Sulut sendiri, belum dilakukan pengurangan. Bukan hanya itu, rencana koversi MT ke gas, belum sepenuhnya dilakukan.
“Kan, kuota minyak tanah di Sulut, belum dikurangkan. Jadi kemana minyak tanah itu,” tukas Manengkey.
Lanjutnya mengatakan, pihaknya juga saat ini sudah melakukan tim, untuk memeriksa seluruh pangkalan maupun pengecer MT khusnya di Kota Manado. Jika tim ini menemukan adanya penyimpangan, maka akan langsung ditindak, dengan mencabut izin bneriprasinya pangkalan itu.
“Untuk itu kami berharap, agar masyarakat juga tak melakukan penimbunan minyak tanah, karena itu hanya merugikan masyarakat umum,” ketus Manengkey.
Diketahui, rencana pencabutan MT bersubsidi di Sulut, sesuai jadwal pertamina akan berlaku mulai 5 Desember 2011 mendatang, dimana harga MT diperkirakan berada di kisaran Rp. 7000 hingga Rp. 8000 per-liter. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading