Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Mulai Bahas UMP 2012

Staff Manado Today   |   17 Agustus 2011 – 23:22 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Boyke Rompas, mengatakan, pihaknya bersama Dewan Pengupahan Daerah, mulai membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulut untuk tahun 2012 mendatang.

“Pembahasan ini dilakukan secara penuh kajian, agar tak ada yang dirugikan, baik itu buruh maupun pengusaha,” kata Rompas.

Disampaikannya lagi, memang saat ini UMP Sulut sekitar Rp. 1,050 juta. Menurutnya, itu sudah cukup layak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang tidak pernah menyentuh Rp. 1 juta.

“Nantinya, hasil pembahasan UMP ini, akan diketahui akhir tahun 2011, setelah ada persetujuan dari Gubernur Sulut,” ungkap Rompas.

Lanjut Rompas mengatakan, faktor-faktor yang menjadi kajian pembahasan UMP, diantaranya Kebutuhan Hidup Layak (KHL), laju inflasi, pertumbuhan ekonomi, UMP Sulut tahun 2011 dan UMP provinsi tetangga.

“Lima faktor itu yang akan direkomendasikan untuk UMP tahun 2012 kepada Gubernur Sulut,” jelas Rompas. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading