Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Nilai Gejolak Harga Cengkih Masih Wajar

Tonny Sumakul   |   9 Juli 2012 – 21:38 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Kendati harga cengkih di pasaran terus mengalami penurunan, namun Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menilai, jika gejolak harga “emas coklat” itu, masih dalam tingkatan yang wajar.

“Untuk gejolak harga cengkih, masih dalap tahap wajar. Sebab, tahun ini produksi cengkih masih dalam tingkatan normal, sehingga cukup berpotensi mempertahankan harga di pasaran, berbeda dengan saat-saat panen raya berlangsung harga cukup cepat berfluktuasi,” ujar Kepala Biro Perekonomian Sulut, Adry Manengkey.

Lanjutnya menyatakan, Pemprov Sulut sendiri, optimis jika harga cengkih tak akan terus merosot. Sebab, Pemprov sendiri, akan meninjau kembali kapasitas cengkih sebagai barang strategis di Sulut seperti apa yang diatur dalam Pergub Nomor 20 tahun 2010, tentang penetapan cengkih sebagai salah satu barang strategis, dimana penentuan harga harus dikendalikan.

“Jadi kami optimis, harga cengkih tak akan merosot ke harga yang sangat rendah,” pungkas Manengkey. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading