Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Pemprov Sulut Nyatakan tak Pernah Intervensi Pemkot Tomohon

Manado Today   |   26 Januari 2011 – 17:06 WITA

Manado Today – Terkait pernyataan sejumlah pihak dimana adanya intervensi dari Pemprov Sulut untuk pemerintahan di Kota Tomohon, dibantah oleh juru bicara Pemprov Sulut, Drs Roy Tumiwa.

Roy Tumiwa

Roy Tumiwa

Menurutnya, apa yang dilakukan Gubernur Sulut selama ini, hanya merupakan koordinasi dalam pembangunan Tomohon, dan sebagai langkah dalam pengawasan di Kabupaten/Kota seperti yang tertuang dalam PP 19 tahun 2010.

“Tidak benar jika ada yang mengatakan Pemprov Sulut melakukan intervensi untuk Tomohon. Penilaian kami, pembawah kabar tersebut hanya memberikan resistensi di masyarakat,” tegas Tumiwa.

Lanjutnya mengatakan, soal pengisian jabatan juga merupakan kewenangan dari Plt Walikota Tomohon Jimmy Eman, bukan diatur-atur oleh Pemprov.

“Itu hak Walikota. Secara normative Gubernur hanya mengingatkan agar Walikota untuk menjalankan tugas sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Tumiwa lagi, seraya menambahkan dirinya mengajak masyarakat Tomohon, untuk membantu Plt Walikota dalam menjalankan roda pemerintahan, menuju pada daerah yang semakin maju. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading