Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Pemprov Sulut Segera Bangun Perumahan untuk PNS

Tonny Sumakul   |   20 Maret 2012 – 11:11 WITA
Gubernur Sulut

Gubernur Sulut, Dr. Sinyo Harry Sarundajang

Manado (manadotoday.com) – Janji Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), untuk memberikan perumahan murah bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sulut, akan segera direalisasikan. Pasalnya, pembangunan perumahan untuk abdi Negara khususnya untuk di Pemprov Sulut sebanyak 5000 unit, akan segera dilakukan Pemprov Sulut.
“Ya, untuk perumahan bagi PNS, akan segera dibangun sebanyak 5000 unit,” kata Gubernur Sulut, Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).
Menurut SHS sapaan akrabnya, rencana pembangunan perumahan bagi PNS itu, telah disetujui Menteri Perumahan Rakyat, dan juga kerjasama dengan Perum Perumnas.
“Bahkan untuk rencana itu, sudah dilakukan MoU,” tandasnya.
Kata Sarundajang lagi, perumahan PNS itu dibangun, untuk membantu para PNS, khususnya mereka yang belum memiliki rumah sendiri. Secara pribadi Sarundajang, mengatakan bahwa sudah banyak PNS yang gajinya tinggal separuh, karena digadaikan ke bank untuk mendapatkan rumah.
“Jadi ini maksudnya, agar para PNS akan segera memiliki rumah. Perumahan itu akan dibangun tipe 36, dengan setoran berkisar 300 hingga 500 ribu, per bulan, selama 15 tahun,” terang Sarundajang.
Sementara itu, berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, jumlah PNS Pemprov saat ini, sebanyak 6.115 orang, yang terdiri dari 81 PNS golongan I, 1.518 PNS golongan II, 4.107 PNS golongan III, dan 409 PNS golongan IV.
“Jadi, pembangunan perumahan ini, akan dikhususkan bagi PNS yang benar-benar belum memiliki rumah sendiri,” tandas Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading