Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Siapkan Rp. 100 Miliar untuk Persiapan KEK di Bitung

Tonny Sumakul   |   28 Juli 2012 – 17:44 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Guna menunjang persiapan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menyiapkan dana sekitar Rp. 100 miliar.

Menurut Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), dana tersebut diperuntukkan demi menunjang sejumlah fasilitas penunjang untuk Kota Bitung, termasuk didalamnya percepatan pembangunan jalan Tol Manado – Bitung dan pembangunan sumber energi geothermal.

“Menjadi daerah KEK, kita harus persiapkan sebaik-baiknya semua fasilitas penunjang utama. Sebab, kita menuju pada daerah industri yang harus ditunjang dengan fasilitas memadai,” terang Sarundajang.

Dijelaskannya, untuk jalan Tol Manado – Bitung, terus dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah terkait, yang akan dilalui jalan tol tersebut. Sementara untuk potensi sumber energi seperti geothermal, kami koordinasikan dengan Pemkot Bitung, pasalnya di Bitung sendiri terdapat sumber energy geothermal.

“Persiapan jalan yang dibicarakan termasuk pembebasan lahannya. Sedangkan potensi sumber energi geothermal, kami bicarakan dengan Pemkot Bitung, karena itu akan menjadi modal utama dalam persiapan KEK,” ungkapnya.

Lanjut Sarundajang menyatakan, dirinya optimis jika dengan dimulainya KEK di Kota Bitung, akan berimbas pada perkembangan industri-industri lain, demi kemajuan kesejahteraan masyarakat.

“Semua ini dilakukan untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading