Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Pemprov Sulut Tak Peringati Hari Batik Nasional?

Tonny Sumakul   |   2 Oktober 2012 – 20:07 WITA

Pemprov Sulut Tak Peringati Hari Batik Nasional?

Wagub dan Sekprov Sulut yang juga hanya mengenakan seragam keki hari ini

Pejabat dan Pegawai di Kantor Gubernur Tak Kenakan Batik Hari ini

MANADO, (manadotoday.com) – Walaupun di daerah, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengenakan pakaian batik dalam rangka Hari Batik Nasional, Selasa (2/10) siang tadi, namun tidak untuk pejabat dan pegawai dilingkup Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Seperti pantauan manadotoday, sejumlah pejabat dan pegawai di gedung pemerintahan yang dinakhodai Gubernur Dr. S.H. Sarundajang itu, hanya mengenakan pakaian keki. Bahkan, hal itu terlihat dari pakaian yang dikenakan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd dan Sekprov Ir. Siswa Rahmad Mokodongan.

Sejumlah PNS di kantor gubernur Sulut, saat ditanya terkait peringatan hari batik nasional ini, mengatakan, jika mereka tak mendapat instruksi untuk mengenakan batik siang tadi.

“Tak ada instruksi. Biasanya kalau ada instruksi pusat, itu masuk melalui Badan Kepegawai daerah (BKD) Sulut,” ucap sejumlah PNS yang meminta nama mereka tak ditulis.

Sementara itu, Kansil dan Mokodongan saat diwawancarai sejumlah wartawan di lobi kantor Gubernur Sulut, soal peringatan Hari Batik Nasional di Sulut kali ini, memberikan pendapat lain soal jadwal mengenakan batik untuk semua PNS di lingkup Pemprov Sulut.

“Pakaian batik itu jangan disalahartikan. Sebab, di Pemprov Sulut sendiri sudah lama menerapkan pegawai harus menggunakan pakaian batik setiap minggunya, yakni batik asal Sulut berupa kain bentenan,” ucap keduanya, seraya mengatakan jika kain bentenan itu adalah kain batik asal Sulut.

“Jadi sekali lagi, jangan disalahartikan tentang batik itu. Setiap minggu kita kenakan batik, dalam hal ini kain bentenan,” ungkap keduanya.

Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gumawan Fauzi sendiri, telah mengedarkan surat dengan Nomor: 025/3827/SJ tentang Hari Batik Nasional, Selasa 2 Oktober 2012 hari ini dimana seluruh pegawai mengenakan batik. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading