Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Tak Pernah Hambat Pengusulan Pemekaran Kecamatan

Manado Today   |   24 Mei 2012 – 10:47 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Kepala Biro Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Noudi R.P. Tendean, SIP. MSi, menyatakan bahwa pihaknya tak pernah menghambat rencana pemekaran Kecamatan dari pihak Kabupaten/Kota, yang diusulkan ke Pemprov Sulut.

Pemprov Sulut Tak Pernah Hambat Pengusulan Pemekaran Kecamatan

Dr. Noudi R.P. Tendean, SIP. MSi

“Pemprov tak pernah hambat pengusulan rencana pemekaran kecamatan dari Kabupaten/Kota,” ujar Tendean, menjawab sejumlah pernyataan-pernyataan masyarakat, yang menilai lambatnya sejumlah pemekaran Kecamatan ataupun Desa/Keluarahan di Sulut, karena diduga sengaja dihambat Pemprov.

Dijelaskan Tendean, prinsipnya Pemprov sangat mendukung usul pemekaran Kecamatan, namun tentunya harus sesuai dan berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku, yakni pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2008, tentang Kecamatan.

“Sepanjang persyaratan pengusulan pemekaran kecamatan sesuai PP tersebut terpenuhi, kami akan mempercepat proses rekomendasi Gubernur,” tegas Tendean.

Ia menambahkan, secara khusus Pemprov mengharapakan, agar Pemkab/Pemkot yang mengusulkan pemekaran Kecamatan, agar melengkapi seluruh berkas dalam setiap pengusulan pemekaran Kecamatan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading