Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Pemprov Sulut Terima Bantuan dari Lemsaneg

Tonny Sumakul   |   3 Juli 2012 – 17:44 WITA
bantuan dari Lemsaneg RI

Kotambunan saat menerima bantuan dari Lemsaneg RI

MANADO, (manadotoday.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) kembali menerima bantuan dari pemerintah pusat. Kali ini dari Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan Nayuki, selaku perwakilan Direktoran Sandi RI, yang dilaksanakan disela-sela bimbingan teknis (bimtek) peralatan sandi, di ruang Mapaluse kantor gubernur, Selasa (3/7).

Bantuan itu, berupa peralatan perangkat strategis persandian, diantaranya scure VPN dan Kripto soft pro, beserta laptop dan komputer.

Menurut Nayuki, bantuan itu untuk membantu Pemprov Sulut, dalam menggelar berbagai perhelatan Nasional bahkan internasional, untuk lebih memantapkan sarana komunikasi.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Sulut Drs. Farly Kotambunan didampingi Kabag Sandi Drs. Sinyo Lumintang, MM yang menerima bantuan itu, mengatakan, atas nama Pemprov Sulut sangat berterima kasih atas bantuan itu.

“Bantuan ini, mudah-mudahan akan lebih mengembangkan iptek dan penguatan sistem inovasi di Sulut dan nasional,” ujar Kotambunan.

Kata dia, pemanfatan persandian di lingkup pemerintah wajib diaplikasikan untuk semua aspek, pengembangan organisasi dan pengembangan teknologi.

Disisi lain, Kotambunan mengatakan, terkait pelaksanaan bimtek persandian, diharapkan seluruh Kabupaten/Kota di Sulut, untuk bisa tanggap dalam menghadapi perkembangan zaman dan tantangan baru.

“Peran pemerintah untuk pembangunan iptek tak terlepas dari tuntutan perubahan zaman. Itu yang harus kita hadapi juga saat ini,” ungkapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading