Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Terima Usulan Pemekaran Kecamatan Poigar

Tonny Sumakul   |   7 Juni 2012 – 13:26 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Setelah sebelumnya melakukan peninjauan untuk rencana pemekaran tiga Kecamatan di Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondouw, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) kembali menerima usulan pemekaran dari Kabupaten yang sama, yakni kali ini Kecamatan Poigar.

Ketua Tim rencana pemekaran Kecamatan Poigar Marthen Tangkere, meminta, agar Pemprov Sulut juga melalui Tim Kajian Pemekaran Kecamatan (TKPK), untuk segera melakukan peninjauan untuk rencana pemekaran Poigar.

“Di Poigar ada dua kecamatan yang rencananya akan dimekarkan, yakni kecamatan poigar dan kecamatan poigar barat,” kata Anggota DPRD Bolmong tersebut.

Lanjut Tangkere mangatakan, pihaknya akan terus berjuang agar rencana pemekaran Kecamatan itu bisa terwujud. Dan segala syarat yang harus dilengkapi, akan segera dilengkapi pihaknya.

“Kami berharap juga, rencana pemekaran kecamatan di poigar, akan satu paket dengan rencana pemekaran kecamatan di dumoga. Agar semua pemekaran kecamatan di Bolmong akan tuntas bersama-sama,” kata Tangkere.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Dr. Noldy Tendean mengatakan, pihaknya akan selalu menerima usulan pemekaran Kecamatan dari Pemerintah Kabupaten/Kota, asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terutama sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 19 tahun 2008, tentang Kecamatan.

“Kami tak akan menghalangi rencana pemekaran kecamatan. Namun, harus sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Tendean.

Ia menambahkan, pihaknya berharap agar Pemkab Bolmong juga segera melengkapi semua syarat pemekaran dari rencana pemekaran Kecamatan Poigar, agar proses rekomendasi Gubernur juga akan segera dikeluarkan. “Seluruh syarat pemekaran kecamatan, harus segera dilengkapi,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading