Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Terkesan Lambat Selesaikan Batas Wilayah Bitung-Minut

Tonny Sumakul   |   9 Februari 2012 – 23:43 WITA
Batas Bitung Minut

Rapat Penyelesaian Tapal Batas Bitung-Minut

Manado (manadotoday.com) – Kendati di tahun 2011 lalu pihak Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, beberapakali menggaungkan bahwa pihaknya penyelesaian batas wilayah antara Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) selesai sebelum memasuki tahun 2012, namun hingga kini penyelesaian tapal batas di kedua daerah itu yang tepatnya berada di daerah Tendeki Rok-rok, belum juga terealisasi.
Kedua daerah beberapa kali mempertanyakan penyelesaian masalah tapal batas Bitung-Minut itu, yang sudah diserahkan sepenuhnya kepada Pemprov Sulut.
“Memang kedua daerah sudah menyerahkan kepada Pemprov Sulut, untuk penyelesaian masalah ini. Dan akhirnya ditindaklanjuti dengan penyiapan konsep gambar untuk batas wilayah Bitung-Minut, dari tim pengkaji tapal batas Pemprov Sulut,” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, B. Mononutu SH, dalam pertemuan lanjutan penyelesaian tapal batas wilayah Bitung-Minut, yang berlangsung di ruang rapat Asisten I Pemprov Sulut, Kamis (9/2).
Dalam pertemuan itu, Pemkab Minut dihadiri langsung Sekda Drs. J.A. Rumambi, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Allan Mingkid. Sedangkan Pemkot Bitung, dipimpin Sekot Drs. Edison Humiang MSi, Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Efraim Lomboan dan Camat Matuari Michael Sondakh S.Sos.
Mononutu menjelaskan, agar konsep yang telah dibuat oleh Pemprov Sulut guna penyelesaian batas wilayah Bitung-Minut, untuk dipertimbangkan, dan disampaikan juga kepada Kepala Daerah masing-masing.
“Konsep ini diminta untuk dipertimbangkan, dan disampaikan kepada Kepala Daerah masing-masing untuk diambil kesepakatan. Memang, konsep batas wilayah itu belum menjadi harga mati, karena masih akan mendengar lagi persetujuan antara Kepala daerah masing-masing,” terang Mononutu, seraya menambahkan dengan harapan segera ditentukan juga hari yang tepat, guna penyelesaian batas wilayah tersebut.
Ditambahkannya, untuk konsep gambar tapal batas Bitung-Minut itu, diharapkan juga, supaya diterima masyarakat yang ada di kedua daerah. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading