Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Terus Sosialisasikan PP No.19 tahun 2010

Tonny Sumakul   |   17 November 2011 – 09:55 WITA

Manado, MTC – Guna memantapkan peran Gubernur sebagai wakil Pemerintah pusat di daerah, Pemprov Sulut terus mensosialisasilan Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2010, tentang tata cara pelaksanaan tugas dan wewenang Gubernur, serta kedudukan keuangan Gubernur sebagai wakil pemerintah di Provinsi.
Salah satu contoh sosialisasi tersebut, Pemprov Sulut kembali melakukan rapat koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Umum (PUM), yang diikuti perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Sulut, diantaranya Camat, Sekretaris BKD, Kepala Bagian Hukum dan Sekertaris Camat.
“Rakor ini dilakukan, untul meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan umum dan penegakan peraturan perundangan di daerah, serta memantapkan management kepegawaian, yang dinilai harus dilaksanakan dengan koordinasi dan sinkronasi sesuai aturan,” kata Staf Ahli Gubernur Sulut bidang Pemerintahan, Drs Max Raintung.
Menurutnya lagi, memang juga peran Gubernur sebagi wakil pemerintah pusat di daerah, harus dilaksanakan guna meningkatkan koordinasi antara Pemprov dan Kabupaten/Kota.
“Koordinasi antara Pemprov dan Kabupaten/Kota, harus diberlakukan, supaya tujuan pemerintahan di daerah akan berjalan seirama, tanpa mengesampingkan peratruan yang berlaku,” ujat Rantung lagi.
Diketahui, yang menjadi pembawah materi dalam kegitana ini, diantaranya, Asisten III bidang Administrasi Umum Sulut Gemmy Kawatu, Kepala Inspektorat Sulut Jeffry Korengkeng, Kepala BKD Sulut Roy Tumiwa dan Kepala Bandiklat Sulut Rosye Kalangi. Selain itu, perwakilan dari pemerintah pusat, yakni Ditjen Pemerintahan umum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading