Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemprov Sulut Tingkatkan Sistem Pemerintahan ke Arah “Good Governance”

Tonny Sumakul   |   2 Oktober 2012 – 07:42 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Guna terwujudnya pembangunan daerah yang lebih baik, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) terus meingkatkan system pemerintahan ke arah “good governance”.Menurut Kepala Biro Organisasi Stedaprov Sulut, Dra. Lynda Watania M.Si, sistem pemerintahan ke arah good governance yang dimaksud, yakni menjalankan pilar pemerintahan seperti pelayanan yang baik ke masyarakat, birokrasi pemerintahan dan mengarahkan masyarakat Sulut ke dunia usaha.

“Ya, sesuai dengan arahan Gubernur, Wagub dan Sekprov, kami akan terus meningkatkan sistem pemerintahan kea rah good governance, yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Watania.

Sementara untuk sistem pemerintahan, Watania menjelaskan salah satunya yakni terus mewujudkan aparatur yang professional, efektif, efisien dan akuntabel. Selain itu, terus dimantapkannya enam misi pendayagunaan aparatur pemerintahan, melalui peningkatan pelayanan publik, akuntabilitas kinerja, koordinasi pengawasan, perwujudan kelembagaan efektif dan efisien, efektivitas dan efisiensi ketatalaksanaan, serta peningkatan profesionalisme SDM aparatur.

“Pemprov Sulut juga terus melaksanakan pemangkasan alur birokrasi, menerapkan standar pelayanan minimal (SPM), standar pelayanan publik (SPP), pengembangan sistem informasi surat, sistem manajemen keuangan dan asset daerah secara elektronik, juga penyediaan media layanan informasi secara on line,” terangnya.

Kata dia lagi, memang juga perlu disadari jika kebutuhan rakyat secara menyeluruh belum sepenuhnya dijangkau keseluruhan, namun Pemprov sulu akan terus berupaya memberikan layanan terbaik ke masyarakat.

“Upaya peningkatan kualitas pelayanan terus dilakukan, dengan tak meninggalkan patron visi pembangunan daerah,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading