Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Sulut Wacanakan Pembangunan Pelabuhan Perikanan di Perbatasan

Tonny Sumakul   |   3 November 2011 – 10:58 WITA
Max Gagola

Kepala Badan Perbatasan Sulut : Max Gagola

Manado, MTC – Kendati rencana pembangunan bandara di pulau Miangas Kabupaten Talaud hingga kini belum dilakukan, namun Pemprov Sulut mulai mewacanakan pembangunan pelabuhan perikanan untuk pulau yang berbatasan langsung dengan negara Filipina tersebut.

“Kami mulai memikirkan untuk pembangunan pelabuhan perikanan di Miangas. Itu gunanya untuk percepatan penigkatan masyarakat di wilayah pulau terluar di Indonesia,” kata Kepala Badan Perbatasan Sulut, Max Gagola.

Menurutnya lagi, bukan hanya untuk pulau paling utara Indonesia yang jadi target pembangunan pelabuhan ini, namun juga termasuk pulau Marore Kabupaten Sangihe dan pulau Makalehi Kabupaten Sitaro.

“Tiga pulau yang berada di garis terdepan Indonesia di wilayah Sulut itu, memang layak untuk dikembangkan. Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, itu juga merupakan upaya membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi perikanan,” kata Gagola.

Ia menambahkan, untuk biaya pembangunan sendiri, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah pusat, melalui dana APBN. Selain itu lagi, Pemprov juga akan membantu lewat kucuran dana APBD terkait pembangunan pelabuhan perikanan itu.

“Kalau dana sudah ada, pembangunan akan segera dimulai,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading