Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Tetap Perjuangkan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat Sulut

Staff Manado Today   |   18 Juni 2011 – 20:30 WITA

Manado Today – Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Bartolomeus Manonutu mengungkapkan, Pemprov akan tetap berjuang agar seluruh masyarakat Sulut memiliki rumah layak huni.

Menurutnya, pihak Pemprov akan tetap berkoordinasi dengan Kementerian Perumahan Rakyat dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU), dalam menyediakan perumahan rakyat yang layak huni dan terjangkau terutama bagi rakyat yang berpenghasilan rendah.

“Kami akan tetap melakukan koordinasi dengan stakeholders terkait, untuk memberikan pemahaman pembangunan perumah layak huni huna menyukseskan program pemerintah,” kata Mamonutu.

Mereka juga akan menargetkan pembangunan layak huni di Sulut pada bagian pertama ini, yakni untuk masyarakat di tiga kabupaten/kota yakni Manado, Minut dan Bitung.

“Nantinya ini akan bertahap. Dimulai dari tiga daerah ini, kemudian akan dilanjutkan ke daerah lain,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sarundajang pernah mengungkapkan, bahwa perumahan yang layak adalah salah satu hak dasar rakyat. Dan pemerintah pusat sendiri, sudah menempatkan Pembangunan Perumahan sebagai salah satu Prioritas Nasional, dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional 2005 – 2025 maupun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2010 -2014. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading