Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemprov Tinjau Batas Wilayah Bitung – Minut

Tonny Sumakul   |   13 Juni 2012 – 14:32 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Tim Penegasan Batas Daerah Provinsi (TPBDP), melakukan peninjauan batas wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Sulut).

Tim yang dimpimpin Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy R.P. Tendean SIP. MSi , didampingi Kabag Pemerintahan Drs. Lucky Taju MSi, Kasubag Dekonsentrasi dan TP Boslar Sanger, SE dan Kasubag Penerangan dan Publikasi AY. Rambing, S.Sos.

Pada kesempatan itu, Tendean mengatakan, peninjauan ini dilakukan, untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi batas daerah, yang dipimpin Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang akhir bulan Mei lalu.

“Pada rapat itu pak Gubernur sudah memberi waktu, agar paling lambat batas wilayah kabupaten/kota yang bersengketa, untuk segera dituntaskan, sambil memberi alternatif terbaik kepada masing-masing daerah,” kata Tendean.

Pada peninjauan itu, dilakukan kros cek dan verifikasi lapagan, berdasarkan dokumen sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Tendean lagi, harapan Pemprov Sulut dalam proses fasilitasi penyeleaian batas daerah, yakni mendapat dukungan dari masyarakat, memberikan data informasi yang akurat dan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, serta mampu menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

“Yang terpenting lagi, akan tercipta situasi yang kondusif, dan tak mengembangkan wacana atau pernyataan yang tak mendasar, yang bisa mengganggu stabilitas proses penyelesaian tapal batas,” terang mantan Dirut IPDN Sulut itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading