Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Pemprov Tunggu Usulan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Tomohon dan Minut

Manado Today   |   12 November 2010 – 11:41 WITA

Manado Today – Pasca putusan Mahkama Konstitusi (MK) atas hasil Pemilukada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Tomohon, Pemerintah Provinsi Sulut, sampai saat ini masih menunggu untuk usulan pelantikan bagi pasangan pemenang Pemilukada kedua daerah tersebut.Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Drs Roy Tumiwa Mpd mengatakan, pihaknya belum menerima usulan pelantikan dari masing-masing daerah, untuk pelantikan bagi pasangan Kepala Daerah terpilih.

“Kami masih menunggu usulan pelantikan Bupati da Wakil Butapi terpilih untuk Kabupaten Minut, dan Walikota dan Wakil Walikota untuk Kota Tomohon,” kata Tumiwa.

Menurutnya lagi, jika usulan pelantikan sudah disampaikan kepihan Pemprov, nantinya akan langsung diteruskan ke pihak Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yang akan mengeluarkan SK pelantikan bagi kepala daerah terpilih itu.

“dalam pengusulan pelantikan tersebut, ada 24 syarat yang akan mereka sampaikan ke Pemprov, sebagaimana syarat untuk pengajuan pelantikan kepihak Mendagri,” terang Tumiwa.

Disinggung mengenai masalah dari Walikota terpilih untuk Kota Tomohon dalam hal ini Jeferson Rumajar alias Epe yang sementara diproses oleh pihak Komisi Pemberantas Koropsi (KPK), Tumiwa menyatakan bahwa selama belum ada putusan tetap dari pengadilan, Epe masih akan dilantik.

“Ya, untuk Epe, selama belum ada putusan siding, dirinya berhak dilantik sebagai Walikota Tomohon,” kata Tumiwa, seraya menambahkan, kita tunggu saja, sebab yang menentukan disini juga adalah pihak Mendagri.

Seperti diketahui pasangan pemenangan dalam Pemilukada untuk kabupaten Minut yakni Sompie Singal dan Yulisa Baramuli, dan untuk Kota Tomohon, Jeferson Rumajar dan Jimmy Eman. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading