Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemrov Sulut Sosialisasikan UU Bidang Cukai

Tonny Sumakul   |   23 November 2011 – 14:09 WITA

Manado, MTC – Pemprov Sulut melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Rabu (23/11/2011), melakukan sosialisasi peraturan perundang undangan di bidang cukai.
Kegiatan yang berlangsung di hotel tontemboan Manado, dihadiri Ditjen bea dan cukai serta instansi yang terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kantor Pengawasan dan Pelayanan bea dan cukai Manado.
Menurut Kepala Dispenda Sulut, Edwin Silangen SE MS, mengatakan, sosialisasi ini merupakan tindak nyata dari Pemprov Sulut, atas pengelolaan dana bagi hasil cukai tembakau, antara Pemerintah Pusat, Pemprov dan Kabupaten/Kota.
“Direncanakan untuk bagi hasil ini sekitar Rp. 1,5 miliiar,” terang Silangen.
Menurutnya lagi, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pencerahan serta meningkatkan kesadaran, untuk membeli produk yang berpita cukai resmi dan legal. Sebab, akan sangat membantu pemerintah meningkatkan pendapatan daerah terkait dana bagi hasil itu.
Ia menambahkan, Pemprov Sulut merupakan daearah yang baru pertama kali menerima dana bagi hasil cukai hasil tembakau, khususnya lagi untuk Kabupaten Bolamong Timur (Boltim) yang memiliki home industri rokok yang memakai pita cukai.
“Hasil itu yang membuat dana bagi hasil itu dilakukan di Sulut,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading