Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemuda GMIM Prihatin Masih Adanya Kekerasan Terhadap Wartawan

Staff Manado Today   |   10 Juni 2011 – 09:28 WITA
Pemuda GMIM, Kekerasan Terhadap Wartawan, Kekerasan Terhadap Wartawan manado, Wartawan manado, Billy Lombok, GMIM, Sinode GMIM, Mega Anggawirya, kekerasan geng motor manado, tindak kriminal di manado

Billy Lombok SH

Manado Today – Kasus kekerasan terhadap wartawan di daerah ini ditanggapi Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt Billy Lombok SH. Pasalnya, aksi kekerasan, perampasan, pencurian terus saja terjadi peningkatan. Seperti halnya yang terjadi pada wartawan surat kabar harian swarakita Mega Anggawirya.

Pun demikian, aparat terkait dalam hal ini kapolsian diminta serius menindaklanjuti persoalan yang terjadi akhir-akhir ini terlebih lagi diatas pukul 22.00 Wita.

Hal yang sama juga dialami oleh Hence Tumilaar wartawan Pacific TV (TV Lokal) merupakan korban kekerasan geng motor, namun hingga saat ini belum ada tindaklanjut. Tak heran, stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah ini mulai terusik karena kanyaman mulai menurun.

“Sulut dikenal menjadi barometer kerukunan antar umat beragama. Makanya kami (Pemuda GMIM,red) meminta pihak Kapolisian lebih serius lagi dalam penanganan kenyaman bagi warga masyarakat. Jangan terlena dengan ungkapan Aman. Aman belum tentu nyaman,” ujar Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt Billy Lombok SH kepada manadotoday.

Lanjut dikatakan lombok, aksi kekerasan yang dialami wartawan ini mengambarkan kinerja aparat mulai menurun. Kapolda harus melakukan pengawasan terhadap bawahannya agar lebih ekstra melakukan oprasi saat malam hari.

“Sedangkan wartawan dibabat apalagi masyarakat biasa. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja oleh aparat kepolisian. Jadi tindakan kekerasan kepada wartawan harus dituntaskan, mengingat insane pers ini merupakan pilar ke-empat dalam pemerintahan selain eksekutif, legislatif dan yudikatif,” koar Lombok.

Alhasil, dengan kejadian ini masyarakat pun diminta untuk berhati-hati dalam menjalankan tugas diatas Pukul 22.00 wita.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading