Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemuda Harus Mampu Atasi Pemanasan Global

Staff Manado Today   |   1 Juli 2011 – 23:17 WITA

Bitung Today – Untuk meminimalisir bencana akibat pemanasan global, pemuda gereja yang merupakan pilar pembangunan bangsa harus mampu berperan menjadi garda terdepan dalam upaya menjaga, melestarikan serta sadar akan lingkungan.

”Pemanasan global merupakan ancaman serius, Pemuda Gereja harus menjadi pelopor dan mampu mengatasi pemanasan global,” tandas Benny Tengker Ketua Kerukunan Kawanua (K3) di sela-sela pelaksanaan Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) Sinode GMIM yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Danowudu.

Dikatakannya, pemanasan global merupakan masalah serius yang harus diselesaikan secara bersama-sama, karena berbagai bencana alam yang terjadi akibat efek yang ditimbulkan oleh pemanasan global. Karenanya, pemuda Gereja harus mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga serta melestarikan lingkungan.

”Lingkungan harus dijaga agar tetap lestari, dan pemuda Gereja harus jadi pionir,” harapnya.

Tugas dan tanggung jawab bersama, dalam upaya mengatasi pemanasan global saat ini adalah melakukan rebosisasi dan penghijauan di sejumlah Hutan yang merupakan paru-paru Bumi.

”Ciptakan budaya menanam pohon, karena dengan menanam pohon ancaman pemanasan global dapat diminimalisir. Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,”tukas pengusaha sukses ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading