Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pemuda Lintas Agama di Sulut Gelar Lokakarya Kebangkitan Nasional

Staff Manado Today   |   30 Mei 2011 – 22:11 WITA

Manado Today – Menyikapi adanya peristiwa- peristiwa yang coba mengganggu kerukunan di Sulut, Pemuda Lintas Agama menggelar Lokakarya Kebangkitan Nasional, yang bertajuk Negara Kebangsaan versus Radikalisme Agama.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aston Hotel Manado, Senin (30/05/2011), menurut Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat membuka kegiatan itu, dirinya dengan tegas menolak dengan radikalisme agama. Sebab, radikalisme agama akan menjadi sesuatu yang sangat berbahaya apabila dibarengi dengan tindakan anarkis.

“Saya sangat menolak keras dengan yang dinamakan radialisme agama. Itu harus kita perangi,” kata orang nomor satu di Sulut itu.

Menurutnya lagi, tak ada satu agama, yang menyarankan untuk berkonflik apalagi saling membunuh. Seluruh agama mengajarkan umatnya untuk hidup dengan benar, dengan penuh kasih.

“Memang kepentingan yang kadang menjadi pemicu pertikaian. Tapi saya bersyukur, Sulut hampir seluruhnya menolak radikalisme,’’ ungkap SHS.

Seperti diketahui, seminar yang menghadirkan pemuda lintas agama, perwakilan dari seluruh perguruan tingkat tinggi di Sulut, organisasi masyarakat, serta TNI dan Polri, menghadirkan pembicara Ketua PGI Pdt. DR. Andreas Yewangoe, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama K. H. Yahya Cholilstaquf, Konferensi Wali Gereja Indonesia Romo Benny Susetyo, dan Wakil Ketua Umum Majelis Tinggi Konghucu Indonesia Drs. Uung Sendana. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading