Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pemuda Muslim Sangihe Tolak Keberadaan FPI

Redaksi Manado Today   |   22 Februari 2012 – 19:25 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Aksi pembubaran terhadap Front Pembela Islam (FPI) yang berlangsung di sejumlah daerah di Indoensia mendapat dukungan dari Pemuda Muslim yang ada di Kabupaten Sangihe. Mereka bahkan menolak keberadaan FPI yang dinilai tidak mencerminkan ajaran Islam itu dalam tindakan mereka.
Penegasan tersebut dikemukakan Ketua GP Ansor Sangihe, Nader Baradja kepada manadotoday Rabu (22/2/2012). Dia menyatakan tindakan anarkisme yang kerap dipertontonkan oleh para personil FPI tersebut sangat bertentangan dengan ajaran Muslim yang sebenarnya.
“Kami pemuda Muslim di Kabupaten Sangihe menolak keras bahkan mendukung pembubaran terhadap FPI. Tindakan anarkisme para personil FPI yang kerap dipertontonkan selama ini sangat bertentangan dengan ajaran agama Islam yang sesungguhnya. Olehnya, GP Ansor Sangihe tidak akan memberikan ruang bagi FPI untuk berada di daerah ini,” tukas Baraja, seraya menambahkan bahwa keberadaan FPI tersebut sangat meresahkan masyarakat.
Dikatakannya, aksi yang dilakukan FPI tersebut sudah melenceng dari aturan hukum bahkan lambang Negara Pancasila, dan terkesan mengancam keutuhan NKRI.
Diapun meminta kepada pemerintah pusat dalam hal ini Mentri Dalam Negeri untuk membubarkan organisasi FPI, agar tidak menjadi duri dalam daging bagi keutuhan NKRI. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading