Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Nusa Utara

Penahanan E2L Butuh Izin Kepala Negara

Redaksi Manado Today   |   7 Juli 2010 – 21:00 WITA

Manado Today – Proses hukum terhadap  dugaan penyelewengan keuangan di Kabupaten Kepulauan Talaud yang menyeret oknum Bupati E2L alias Eli menjadi tersangka oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, ternyata belum dapat dilanjutkan pada proses penahanan tersangka. Hal ini disebabkan tersangka masih tercatat sebagai seorang Bupati yang harus mendapatkan persetujuan presiden sebagai Kepala Negara, bila ingin ditahan.Wakajati Sulut Parwatakusuma SH MHum didampingi Humas Kejati Reinhard Tololiu saat melaksanakan konfrensi pers Rabu (07/07/2010), menjelaskan tindakan penyelidikan, penyidikan yang dilanjutkan dengan penahanan tersangka yang menjabat sebagai seorang kepala daerah, diperlukan persetujuan tertulis dari presiden, sesuai Undang-Undang nomor 32 tahun 2004.

“Sesuai dengan pasal 36 ayat (3) undang-undang nomor 32 tahun 2004, diperlukan ijin tertulis dari kepala negara untuk melakukan penahanan karena yang bersangkutan merupakan kepala daerah,” kata Purwatakusuma. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading