Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Penanganan Dugaan Kasus Korupsi Jembatan Moinit Jalan di Tempat

Redaksi Manado Today   |   17 April 2011 – 11:02 WITA

Amurang Today – Sejumlah elemen masyarakat Minsel mempertanyakan proses penanganan Dugaan penyimpangan pekerjaan proyek pembuatan jembatan di kawasan wisata pantai Moinit Tahun anggaran 2008 yang berbandrol sekitar Rp 2 Miliar.

“Kami selaku warga minsel mempertanyakan sudah sejauh mana penanganan kasus jembatan moinit yang di tanggani oleh pihak kepolisian resort minsel yang diduga menyebabkan kerugian Negara,” ujar Tonny Lumenta SH tokoh pemuda Minsel Kepada manadotoday Minggu (17/04/2011). Apalagi menurutnya penanganan kasus ini terkesan jalan ditempat.
Lumenta meminta agar Polres Minsel agar supaya tetap serius menangani kasus dugaan korupsi tersebut. Apalagi kasus ini sudah lama, inipun sejak tahun 2008 silam dan masih dalam proses penyidikan Polres Minsel.
Ditenggarai pembangunan jembatan moinit tidak sesuai dengan bestek dan dicurigai terjadi penyimpangan, karena kondisi jembatan tersebut sampai saat ini belum bisa dimanfaatkan. “Kasus ini harus dituntaskan agar masyarakat tidak bingung dan bertanya-tanya,” ujarnya lagi
Apalagi Polres Minsel sudah komitmen untuk penegakan supremasi hukum dan memprioritaskan penanganan kasus dugaan korupsi. Sementara Proyek pembuatan jembatan itu tidak selesai dikerjakan. Padahal pencairan anggaran sudah direalisasikan hingga 100 persen.
Sementara itu Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara SH, beberapa waktu lalu mengatakan, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Dan saat ini masih menunggu audit dari BPK, selain itu penanganan kasus yang berbau korupsi, penyidik polres lebih teliti, sehingga berkas yang diajukan ke pihak kejaksaan sudah lengkap dan akurat. (dvd)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading