Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Penanganan Kebersihan di Ratahan tak Maksimal

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 12:00 WITA

Ratahan Today-Badan Lingkungan Hidup, Pertamanan dan Kebersihan (BLHKP) Mitra saat ini dinilai tak maksimal tangani kebersihan di dalam kota Ratahan ibukota kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini dibuktikan dengan tumpukan sampah masih terlihat di lokasi-lokasi keramaian yang ada di pusat kota Ratahan, seperti sepanjang jalur Pasar ratahan, tumpukan sampah kering dan basah yang dihasilkan dari para pedagang berserakan di badan jalan dan titik-titik tertentu, kondisi sendiri membuat pemandangan sekitar terlihat amburadur.

Kondisi ini menyebabkan warga meminta instansi terkait agar lebih proaktif dalam memaksimalkan kinerjannya dalam melakukan penanganan masalah kebersihan di daerah Minahasa Tenggara (Mitra), lebih khusus di untuk wilayah ibu Kota Ratahan.

Kepala Badan Lingkungan Hidup, Pertamanan dan Kebersihan (BLHKP), Mitra Ir Denni Porayow MSi sendiri kepada harian ini mengaku pihaknya selalu optimal dalam melakukan penangan masalah lingkungan hidup, diantaranya penangan masalah kebersihan.“Lingkungan hidup itu kan bagian dari kebersihan, dan kita selalu melakukan penaganan kebersihan secara terus menerus. Penangan kebersihan sebenarnya bukan hanya menjadi tugas dari pemerintah melalui instansi terkait, namun tentunya harus disadari bahwa masalah kebersihan juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh kalangan masyarakat yang ada di wilayah Mitra,” kata Porayow sembari meminta kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.(vel)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading