Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Penanganan Sampah di Kota Tahuna Dinilai Mulai Kendor

Redaksi Manado Today   |   11 Juni 2012 – 23:08 WITA
sampah

Sampah di TPS depan Kantor Dinas P3K berhamburan di jalan

TAHUNA (manadotoday.com) – Meski Kabupaten Sangihe telah mendapat penghargaan kebersihan lingkungan berupa sertifikat adipura yang diserahkan oleh Presiden RI di Jakarta baru-baru ini, namun penanganan sampah di Kota Tahuna akhir-akhir ini, mulai kendor.

Buktinya, sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada tepat di depan kantor Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan, tampak berserahkan ke jalan karena belum diangkut ke TPA.

Dari pantauan manadotoday Senin (11/6) siang tadi, sampah di sejumlah TPS sudah empat hari terakhir ini belum diangkut ke TPA. Padahal, sebelum penilaian akhir dan verifikasi dari tim penilai adipura, setiap pagi dan sore hari seluruh sampah di TPS sudah diangkut truk sampah ke TPS.  Namun saat ini, sampah di sejumlah TPS mulai berhamburan ke jalanan.

Kepala Dinas Tatakota Sangihe, Desmontenes Palit SE, ketika dikonfirmasi manadotoday, mengatakan, penanganan sampah di sejumlah TPS tetap dilakukan setiap saat sebagaimana waktu yang ditentukan.

“Kalau sampai ada sampah di TPS belum diangkut ke TPA, itu hanya masalah teknis saja, sebab kendaraan sampah yang beroperasi saat ini hanya tiga unit saja. Mungkin karena ada keterlambatan pengangkutan saja,” terang Palit. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading