Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Penanggulangan Sampah di Kota Tahuna Belum Maksimal

Redaksi Manado Today   |   13 Februari 2012 – 18:53 WITA
TPS di samping Kantor PN Tahuna

Tumpukan sampah di TPS samping Kantor PN Tahuna

Tahuna, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Dinas Tata Kota, hingga saat ini belum menemukan performa penanggulangan sampah di Kota Tahuna secara maksimal.
Buktinya, tumpukan sampah di sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang tersebar di pelosok Kota Tahuna masih menjadi pemandangan yang memprihatinkan. Kadis Tata Kota Sangihe, Desmontenes Palit SE, tak menampik keberadaan sampah yang kerap menumpuk di sejumlah TPS yang ada di sejumlah wilayah di Kota Tahuna.
“Memang, penumpukan sampah di beberapa TPS yang ada masih saja terjadi. Ini dikarenakan minimnya armada untuk mengangkut sampah dari TPS ke TPA. Kendala lainya, alat berat yang sebelumnya digunakan untuk menggusur sampah di lokasi TPA sudah tak berfungsi lagi karena rusak.
Sementara ini, alat berat yang digunakan untuk menggusur sampah dari TPS di TPA adalah milik Dinas PU,” ujar Palit.
Sementara upaya lain yang dilakukan pihak Dinas Tata Kota untuk meminimalisir penumpukan sampah di sejumlah TPS, adalah mengatur jam pembuangan sampah di TPS kepada masyarakat melalui pengeras suara dari petugas menggunakan kendaraan dengan cara berkeliling.
Dia juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kota Tahuna, terlebih mereka yang tinggal di sekitar aliran sungai untuk tidak membuang sampah ke sungai maupun selokan air. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading