Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Pencabutan MT Bersubdisi Delapan Daerah di Sulut Ditunda

Tonny Sumakul   |   17 November 2011 – 08:07 WITA
Christian Sumampouw

Christian Sumampouw SH Med

Manado, MTC – Rencana pencabutan Minyak Tanah (MT) bersubsidi di delapan daerah di Sulut, yakni Kota Manado, Bitung, Tomohon, Kotamobagu, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara (Minut), Minahasa Tenggara (Mitra), Bolmong Utara (Bolmut), mulai 5 Desember 2011, akhirnya ditunda hingga 31 Januari 2012.
“Minyak tanah bersubsidi, ditunda penarikannya untuk delapan daerah di Sulut. Hal itu setelah surat permohonan penundaan yang dikirim Pemprov Sulut, dibalas Fuel Retail Marketing Region VII Pertamina yang ditandatangani oleh Pjs General Manager Denny Desmoro,” kata juru bicara Pemprov Sulut, Christian Sumampow SH MEd.
Disampaikan Sumampow, memang sebelumnya, delapan wilayah di Sulut itu, sebelumnya telah dilakukan penarikan MT bersubsidi, yang mencapai 40 hingga 80 persen.
“Dari isi surat itu, delapan Kabupaten/Kota tersebut, ternyata sudah mulai dilakukan penarikan minyak tanah bersubsidi,” ungkap Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setdaprov Sulut itu.
Ia menambahkan, dengan ditundanya penarikan MT bersubsidi ini, diperkirakan beberapa hari kedepan, MT yang ada di pasar di daerah ini, akan kembali normal.
Diketahui, surat penundaan penarikan MT bersubsidi di Sulut, dikirm Pemprov Sulut atas nama Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, mengingat bulan Desember mendatang, kebutuhan MT di Sulut akan meningkat seiring pelaksanaan peryaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2012. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading