Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pencabutan MT Bersubsidi Akan Berlaku 1 Februari 2012

Aldy Monareh   |   19 November 2011 – 09:41 WITA
Kadispenda bitung

Kadispenda Bitung Olga Makarau

Bitung, MTC – Upaya pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) memperjuangkan pencabutan Minyak Tanah (MT) bersubsidi berbuah hasil. Pasalnya penarikan sisa kuota MT bersubsidi yang rencananya akan dilakukan 12 Desember mendatang ditunda hingga 1 Februari 2012.
Hal ini dibuktikan dengan surat Pertamina Makasar No 109.a/37200/2011-53 perihal penangguhan Konversi minyak tanah bersubsidi ke LPG 3 Kg, mengacu pada surat Wakil Gubernur Sulut Nomor 541/2901/sekr-Ro Ekon tertanggal 31 Oktober 2011 tentang permohonan penundaan penarikan MT bersubsidi.
Demikian menurut Walikota Bitung Hanny Sondakh melalui Kadispenda Olga Makarau.
Dalam isi surat tersebut dijelaskan Makarau, penarikan MT bersubsidi untuk sebagaian Kabupatena Kota di Sulut diantaranya Manado, Bitung, Kotamobagu, Minahasa, Minut, Mitra dan Bomut pencabutannya di masing-masing alokasi agen MT sudah mencapai 40 hingga 80 persen.
”Dan untuk wilayak Kabupaten/kota lain belum ada penarikan MT,” terang Makarau.
Sehubungan dengan surat permohonan permintaan pencabutan MT bersubsidi Wagub Sulut, terhitung mulai 14 November 2011, pihak Pertmaina akan menghentikan MT Subsidi sesuai Volume terakhir.
”Untuk tahap selanjutnya penarikan MT bersubsidi akan dilanjutkan 1 Februari 2012,” ujarnya.
Hal ini dilakukan oleh pihak Pertamina untuk menghindari adanya dua produk bersubsidi disatu wilayah untuk masyarakat pengguna yang sama.
”Terkait penundaan sementara pencabutan MT bersubsidi, Pemkot Bitung, masih akan menunggu surat dari pemerintah Provinsi,” tutup Makarau. (lou)

Mantan Tentara Abadikan Seluruh Nama Korban Perang Afghanistan di Tubuhnya

Mantan tentara Shaun Clark telah mengubah dirinya menjadi sebuah monumen hidup sebagai penghormatan kepada serdadu yang tewas di Afghanistan. Dimana Clark telah mentato nama-nama dari ke-383 korban yang tewas di dada, punggung dan salah satu kakinya.

Pria berusia 45 tahun ini mulai mentato tubuhnya ini pada tahun 2009, dan nama-nama baru ditambahkan pada tubuhnya setiap Hari Peringatan, dimulai tepat pada 11:00 pagi, dan tahun ini ada 40 nama, yang diukir ke kakinya.

Menurut mail online, Mantan tentara yang sekarang menjadi petugas keamanan pengadilan ini, dulunya mengabdi dengan Batalyon ke-8 Resimen Infantri Ringan 1989 sampai 1996.

Dalam proses ini ia telah berhasil mengumpulkan lebih dari 4.500 poundsterling (sekitar Rp 64 Juta) untuk membantu para pahlawan perang melalui sponsor.

Clark, yang tinggal bersama istrinya Mandy (44) dan dua putranya Peter (22), dan Robert (19) di Rossington, Doncaster, Inggris, mengaku bahwa keluarganya awalnya mengira dia gila ketika Clark mulai mentato tubuhnya.

“Saya memiliki banyak teman yang telah bertugas di Afghanistan dan beberapa orang yang ke sana sekarang. Aku ingin melakukan sesuatu untuk meperlihatkan kepada orang apa yang terjadi disana.” tuturnya.

Sayangnya, karena jumlah korban terus naik, hal ini membuat Clark khawatir ia akan kehabisan ruang di tubuhnya untuk ditato.

“Saya telah membuat rencana jika kehabisan ruang pada tubuh saya. Jika kematian terus meningkat anakku Peter akan mengambil alih dari saya.” ungkap Clark.

Namun, menurut Clark, ada sebuah hal yang mengganggu ketika menjadi terkenal. Karena ia sering membuka kemejanya hanya untuk menunjukan tato tersebut kepada orang-orang yang ingin melihatnya.

“Kabar ini telah telah menyebar selama bertahun-tahun dan hampir setiap harinya saya diminta sesorang untuk menunjukkan nama-nama tersebut,” katanya.

Bahkan hakim dan jaksa di tempat ia bekerja tidak ketinggalan dan meminta Clark menunjukkan tatonya tersebut..

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading