Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pencairan Dana Bantuan Parpol Terkendala SPJ

Ardi Kalumata   |   6 Oktober 2011 – 14:42 WITA

Tomohon Today – Kendati sudah akan memasuki akhir tahun 2001, namun sejumlah Partai Politik (Parpol) yang memiliki kursi di DPRD Tomohon belum bisa mencairkan dana bantuan yang dialokasikan di Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas).

Jantje Mandagi

Drs Jantje Mandagi

Belum bisa dilakukan pencairan diakibatkan lima dari enam Parpol yang memiliki kursi di DPRD Tomohon belum memasukkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan dana tersebut tahun 2010 lalu.

Enam Parpol yang memiliki kursi di DPRD Tomohon adalah Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gerindra serta PKP Indonesia.

‘’Untuk Partai Golkar, sudah mengambil dana Parpol tahun 2011 karena sudah melengkapi berkas yakni memasukkan SPJ penggunaan dana Parpol sebelumnya,’’ jelas Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kota Tomohon Drs Jantje Mandagi kepada manadotoday.

Ini lanjut mantan Camat Tomohon Utara ini, sesuai surat edaran dari Departemen Dalam Negeri. Dalam surat tersebut, dinyatakan bahwa Parpol yang belum memasukkan SPJ tahun sebelumnya belum bisa mencairkan dana tahun berjalan.

Diketahui, setiap suara yang diperoleh Parpol pada Pemilihan Legislatif tahun 2009 lalu, setiap suara dihargai sekitar Rp 11 ribu.

Di sisi lain, Partai Golkar yang memiliki suara terbanyak yakni sekitar 19 ribu pada Pemilu Legislatif tahun 2009 lalu, tak memperoleh Dana parpol pada tahun 2010 lalu. Ini dikarenakan berkas pencairan tidak ditandatangani oleh Top Eksekutif pada masa transisi sebelum walikota definitive dilantik. Herannya, hanya Partai Golkar yang tidak ditandatangani. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading