Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pencairan Dana BOS Mitra Terhalang Pagu

Staff Manado Today   |   29 Desember 2011 – 17:12 WITA

Ratahan, MTC – Dana BOS untuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terancam tak dicairkan. Pasalnya, Pagu daerah tak sesuai dengan dana dari pusat. Menurut, Kasi Kurikulum Dinas Diknas Mitra Ferdy Siwi, dana pusat sudah klop, namun untuk daerah tak cukup. Sehingga, harus mengusulkan kembali ke pemerintah pusat untuk sisa dana tersebut. Selain itu untuk pengusulan dana tersebut, harus ada rekomendasi bupati dan dewan.
“Ini merupakan mekanisme yang harus dilalui, namun mudah-mudahan dana tersebut bisa dicairkan dalam waktu dekat,” ujarnya.
Sementara itu, hampir semua sekolah telah mengeluhkan akan keterlambatan Dana BOS. Lantaran, saat ini dana itu sangat penting dalam penunjang operasional sekolah. Apalagi besaran dana BOS disesuaikan dengan jumlah siswa di sekolah. Otomatis setiap sekolah tak sama besaran penerimaan dana tersebut.
“Saat ini tak lagi ada pungutan di sekolah, karena sudah ada dana BOS. Dengan terlambatnya dana ini, bagaimana kami sekolah akan membiayai akan operasional sekolah,” terang salah satu guru yang meminta namanya tidak dipublikasikan .
Kami mengharapkan akan kejelasan dari Dinas untuk masalah BOS ini. “Yang lebih merisaukan, kami sudah mengambil kas bon ke pihak ketiga untuk operasional sekolah. Dan jika dana BOS tak dicairkan, berarti yang akan menjadi korban pasti kami. Soalnya tak tahu lagi dana ini akan diambil dari mana untuk membayar utang,” ketus guru tersebut. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading